Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Bali

Sejumlah warga bermain menyambut ombak yang menghempas, di Pantai Padang, Sumatera Barat, Minggu (9/8/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini gelombang tinggi mulai 1,25 hingga 6 meter di beberapa perairan Indonesia pada Minggu (9/8/2020). (Antara Foto/Iggoy el Fitra/foc)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi mencapai dua meter lebih di selat Bali, selat Badung, selat Lombok, dan Samudera Hindia selatan Bali.

"Waspada potensi tinggi gelombang mencapai 2 meter atau lebih di selat Bali, selat Badung, selat Lombok dan Samudera Hindia selatan Bali," tulis BMKG melalui laman resminya, Selasa (11/8/2020).

Meski mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi, namun BMKG memprediksi beberapa wilayah di Bali cenderung berpotensi berawan, cerah berawan. Hanya beberapa wilayah seperti Bangli, Mengwi, Negara, dan Tabanan yang henya berpotensi hujan ringan, itupun hanya di siang hari.

BACA JUGA: Peringatan Dini BMKG, Hujan dan Gelombang Tinggi

Untuk Denpasar, diprediksi pagi hari akan cerah berawan, siang hingga malam dan dini hari cenderung berawan.

Untuk suhu, diperkirakan antara 23 hingga 32 derajat celcius. Secara keseluruhan, wilayah Bali memiliki suhu antara 20 hingga 32 derajat celcius.

Sementara untuk kelembapan, wilayah Bali diperkirakanantara 60 hingga 95 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00