Bentuk Ikan Cupang Termahal Seharga Rp20 Juta

Ikan cupang (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Saat pandemi corona mewabah begitu banyak tren hobi bermunculan. Mulai dari tren memasak, berkebun, sampai memeliharan ikan cupang.

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan yang terkenal dengan kecantikannya. Karena hal itulah banyak orang yang ingin memelihara ikan ini walaupun harganya mahal.

Siapa sangka, ternyata ikan yang satu ini banyak jenisnya dan mahal harganya, bahkan sampai ada yang puluhan juta rupiah. apa saja jenis ikan cupang dengan harga yang mahal? Berikut ulasannya:

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

Ikan cupang Kachen Worachai dijual dengan harga yang sangat fantastis. Dengan harga Rp20 juta ikan cupang kachen worachai ini berhasil memecahkan rekor sebagai ikan cupang termahal.

Ikan ini terjual mahal karena warna dari ikan ini menyerupai dengan bendera nasional Thailand.

Nama unik ikan cupang ini pun berasal dari nama pemiliknya yang berkebangsaan Thailand, Kachen Worachai. 

2. Ikan Cupang Fancy

Ikan cupang Fancy ini juga berasal dari Thailand. Negara tersebut memang terkenal dengan memiliki ikan cupang yang bagus.

Ikan fancy ini memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung jenisnya. Ada yang dijual dengan ahrga Rp2 juta sampai ratusan ribu.

Hal yang menjadi ciri khas dari ikan fancy ini adalah warnanya. Kombinasi warnanya mirip menyerupai sebuah lukisan indah.

 3. Ikan Cupang Plakat

Ikan cupang plakat memiliki penampilan yang menarik. Ikan ini memiliki tubuh yang besar dan gagah. Sirip dan ekor ikan cupang ini berukuran pendek dan tumpul. Warna sisiknya yang dimiliki gelap dan tidak terlalu mencolok.

Ikan cupang ini dijual dengan harga yang berbeda-beda tergantung umur, ukuran, keindahan, dan kelincahan ikan. Harganya berkisar antara Rp60 ribu sampai Rp2 juta.

4. Ikan Cupang Double Tail

Seperti namanya yang unik, ternyata ikan cupang jenis ini benar-benar memiliki dua ekor double tail. 

Ekor ikan ini terbelah menjadi dua atau ekor ganda. Ekor ganda terlihat begitu cantik, indah, dan menawan membuat siapa saja suka ketika melihat cupang ini.

Kemudian, ikan cupang ini juga memiliki pangkal sirip punggung dan sirip anal yang sama rata.

Oleh Karena itu, ketika siripnya mengembang sempurna, mereka akan membentuk satu kesatuan yang berupa lingkaran utuh berbentuk simetris. 

Ikan cupang double tail dijual dengan kisaran harga Rp50 ribu sampai Rp 1,5 juta.

5. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan ini diberi nama halfmoon karena ikan ini memiliki sirip ekor yang simetris menyerupai bentuk setengah bulan. 

Di pasaran, ikan ini dijual dengan kisaran harga Rp 40 ribu sampai Rp 500 ribu, tergantung umur, ukuran, dan keindahannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00