Gantikan Plastik, Jangan Lupa Bawa Barang Ini!

KBRN, Jakarta: Mulai awal bulan Juli penggunaan kantong plastik sudah dilarang oleh pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta. Kebijakan ini diterapkan untuk seluruh tempat perbelanjaan atau mall, termasuk pasar tradisional, restoran, dan kafe tanpa terkecuali.

Lalu, jika ingin berbelanja, apa yang harus anda bawa selain tas belanja? Tanpa kantong plastik, pasti anda akan merasa kerepotan membawa semua barang belanjaan, makanan, ataupun minuman. 

Namun, agar anda tetap bisa berbelanja dengan nyaman, pastikan anda membawa beberapa barang ini ketika ingin berbelanja, berikut rangkumannya:

1. Tumbler

Siapa yang sering jajan es boba dan es kopi? Jika anda penggemar keduanya, mungkin saat ini restoran atau cafe tempat ngopi sudah tidak menyediakan gelas plastik. 

Dengan tidak adanya gelas plastik dan semacamnya, mulai sekarang sebaiknya kamu membawa tumbler atau botol minum sendiri ke mana-mana. Selain lebih praktis dibawa, meminumnya juga jadi lebih nyaman dan tidak membuat barang lain basah karena rembesan es yang mencair. Praktis bukan?

2. Tote bag lipat

Barang satu ini sudah jelas tidak boleh ketinggalan. Dengan tote bag, kita bisa membawa belanjaan dengan lebih mudah. 

Selain bisa terisi banyak barang, barang ini bisa menjadi fashion kamu ketika berbelanja loh. Pilih yang bisa dilipat ya supaya bisa diselipkan dalam tas, jika kamu ingin yang lebih besar.

3. Koper belanja

Dilarangnya penggunaan kantong plastik mungkin akan merepotkanmu saat belanja bulanan. Sebagai solusinya, kamu bisa membawa koper khusus untuk belanja. Tidak hanya muat banyak barang, koper ini juga dilengkapi roda yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana dan membuat anda lebih nyaman tidak harus menenteng barang belanjaanya.

4. Mini cool bag

Selain membawa tote bag dan koper belanja anda juga harus membawa mini cool bag saat berbelanja, akan sangat menguntungkanmu. Tidak hanya mengurangi penggunaan kantong plastik, mini cool bag juga bisa membuat bahan makanan dan minuman yang kamu beli terjaga kesegarannya.

5. Kotak makan

Tanpa kantong plastik, take away makanan juga akan cukup ribet untuk dibawa. Apalagi kalau kemasannya tidak tahan air dan minyak.

Agar bisa tetap take away makanan dengan nyaman dan aman, yuk bawa kotak makan sendiri! Sudah pasti tahan air, tahan minyak, dan pastinya lebih higienis.

6. Kotak telur

Belanja telur perlu kehati-hatian supaya tidak pecah, apalagi tanpa kantong plastik. Agar telur tetap aman, jangan lupa untuk selalu bawa kotak telur saat berbelanja! Kotak telur ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai marketplace. Harganya terjangkau!

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00