Viral Video Ibu-ibu Minta Sekolah Dibuka Lagi

KBRN, Pamekasan: Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah ibu-ibu berunjuk rasa di salah satu sekolah dasar (SD) di Desa Tebul Barat, Kecamatan Pengantenan, Kabupaten Pamekasan, viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, para ibu  yang disaksikan anak-anaknya mendesak kepala sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, karena kalau hanya di rumah anak-anak mereka sibuk bermain.

"Anak-anak mau jadi apa, anak Indonesia kapan mau pintarnya, bapak sebagai kepala sekolah harus tegas, harus bisa mengajukan ke atas kalau orang tua di sini ingin anaknya sekolah, karena kalau di rumah hanya bermain," ucap seorang ibu.

Bahkan ada yang mengancam akan memindahkan anaknya ke sekolah lain kalau tidak segera dilaksanakan pembelajaran tatap muka. 

Aksi ibu-ibu itu ditemui oleh kepala sekolah di SD tersebut. 

"Peraturan dari atas, SD maupun TK sementara waktu belajar di rumah," katanya. 

Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini menegaskan, pihaknya masih patuh pada Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yaitu Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri sebagai panduan pelaksanaan pendidikan di daerah. 

“Di SKB empat menteri itu bahwa madrasah, sekolah, itu belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” jelasnya, Rabu (15/7/2020). 

Zaini menambahkan, kegiatan belajar mengajar belum bisa dilakukan di sekolah karena pertimbangannya kesehatan dan keselamatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00