Anggota TNI Gendong Penderita Stroke Ambil Bansos

Babinsa Koramil 01/Cilacap Sertu Catur membopong warga Kelurahan Donan ke Kantor Pos agar bisa mendapatkan BST tahap III, Minggu (12/7/2020)

KBRN, Cilacap: Aksi heroik yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cilacap Sertu Catur Pamudi, patut ditiru.

Pasalnya, dia rela membopong seorang warga Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, agar bisa mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dari Kementrian Sosial RI, Minggu (12/7/2020).

Warga yang dibopong oleh Sertu Catur yakni Fariyanto, warga Jalan Karangsuci RT 7 RW 9 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah.

Fariyanto harus dibopong karena sudah berusia 73 tahun dan menderita stroke. Oleh karena itu ia memang sangat butuh bantuan untuk berjalan ke Kantor Pos memgambil BST.

Sertu Catur menuturkan, awalnya Fariyanto diwakili oleh isterinya, Nur'aini untuk mengambil BST di Kantor Pos.

Akan tetapi, sesuai aturan, penerima harus hadir sendiri untuk mengambil bantuan sebesar Rp600 ribu.

"Bu Nur'aini bercerita jika suaminya sakit stroke, dan tidak bisa berjalan menuju ke kantor Pos. Sehingga saya berinisiatif menjemput ke rumahnya dan membawa ke kantor Pos," kata Sertu Catur.

Sertu Catur pun menjemput ke rumah Nur'aini dan membopong Fariyanto. Selanjutnya menggunakan mobil Dinas Koramil 01/Cilacap, menuju Kantor Pos Indonesia di Kecamatan Cilacap Tengah.

Fariyanto pun akhirnya bisa menerima BST tahap III. Sehingga bisa meringankan beban keluarganya selama pandemi Covid-19.

Sertu Catur mengaku ikhlas melakukan hal tersebut. Karena aksi yang dilakukannya juga menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa.

"Kita harus peduli dengan masyarakat di sekitar kita. Inilah salah satu tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban warga dan menjadi ladang amal ibadah bagi kita," ujarnya.

Fariyanto menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dari Sertu Catur, agar dirinya dapat pergi ke kantor pos mengambil BST. Bahkan mau menggendongnya yang sedang sakit. 

"Saya sampaikan banyak terima kasih kepada bapak tentara, semoga selalu diberi perlindungan, keselamatan dan dimurahkan rezekinya," ucap Fariyanto. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00