Viral, Video Ratusan Skripsi Mahasiswa Unilak Dibuang

Tangkapan layar video pembuangan skripsi mahasiswa Universitas Lancang Kuning di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Sebuah video viral beredar di media sosial (medsos), video tersebut merekam aksi pembuangan ratusan skripsi mahasiswa Universitas Lancang Kuning di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Video berdurasi 21 detik itu menayangkan seorang petugas kampus yang melempar ratusan skripsi mahasiswa dari lantai 3 gedung perpustakaan ke halaman. Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr Junaidi membenarkan tentang adanya video viral tersebut. Atas nama Unilak, ia meminta maaf atas sikap yang dinilai tidak pantas.

"Itu kelalaian staf. Kita mohon maaf kepada semuanya," kata Rektor Unilak, Junaidi kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Akibat kelakuan seorang petugas kampus, skripsi mahasiswa itu nampak berserakan dimana-mana. Dalam video tersebut, satu petugas yang berada di bagian bawah terlihat mengambil skripsi yang sudah jatuh tersebut, terdengar pula backsound atau suara latar lagu dari Rosa "Ku menangis, membayangkan betapa kejamnya dirimu atas diriku".

Junaidi mengatakan bahwa petugas kampus mempunyai rencana untuk memindahkan skripsi ke sebuah tempat. Namun, cara yang dilakukan memang salah, saat ini petugas tersebut sudah ditindak secara tegas. 

"Sebagai bentuk tanggungjawab, Kepala Pustaka Unilak telah diberhentikan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00