Siap-Siap Berpeluh, Suhu Jakarta Terik

Foto Ilustrasi : (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, pagi hingga siang hari Minggu (5/7/2020) cuaca Jakarta akan cenderung cerah hingga cerah berawan.

"Untuk Jakarta kondisi pagi ke siang masih cenderung cerah hingga cerah berawan. Masih akan sama pada siang hingga sorenya," kata prakirawan BMKG Achmad Rifani kepada RRI, Minggu (5/7/2020).

Achmad mengatakan, kondisi cuaca akan cukup terik dengan suhu diperkirakan antara 24 hingga 34 derajat celcius. 

"Lumayan terik siang ini," kata dia.

Achmad menyebut, untuk daerah sekitar Jakarta seperti Bekasi diprediksi akan berawan sepanjang hari. Hujan ringan hanya terjadi di Depok, Bogor, dan Tangerang.

"Bekasi cenderung berawan sepanjang hari. Depok, Tangerang, Bogor ada potensi hujan intensitas ringan, sifatnya lokal. Suhu antara 22 hingga 31 derajat celcius," terangnya.

Untuk daerah lain di Pulau Jawa, Achmad menyebut akan cenderung berawan. Hujan diprediksi hanya terjadi di Jawa Tengah bagian utara.

"Secara umum Jawa cerah berawan, hujan di Jateng bagian utara. Untuk Sumatera, di Aceh, Sumatera Utara, Riau Kepulauan Riau, Jambi, dan Bangka Belitung, cenderung hujan ringan," sebutnya. 

Potensi hujan diprediksi terjadi di Kalimantan Timut, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulaweis Tengah, dan Sulawesi Selatan.

"Maluku dan Papua juga diwaspadai ada hujan lebat disertai kilat petir," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00