Masuki Normal Baru, Pasar Koja Persiapkan Aturan

KBRN, Jakarta: Manager Area 14 Pasar Koja Baru di Jakarta Utara menjalankan operasional pasar setelah penghapusan sistem pembatasan pedagang berdasarkan nomor ganjil genap toko atau lapak dan pengembalian jam buka pasar secara normal.

Saat ini pengelola pasar menjalankan pelaksanaan protokol kesehatan dan pengawasan pengunjung Pasar Koja Baru. 

"Kami untuk tempat usaha ganjil genap kita tak berlakukan lagi tapi protokol kesehatan kami jalankan semaksimal mungkin," kata Manager Area 14, PD Pasar Jaya Ersityarini, saat dikonfirmasi,  Sabtu (4/7/2020).

Pengelola akan memantau kerumuman pedagang dan pengunjung. Pihak pengelola terus mengimbau pedagang dan pengunjung agar bisa menjaga jarak.

"Harapan kami, yang kami lihat akan kami tegur bagi yang tak pakai masker. Kami juga siapkan sanksi-sanksi sosial seperti kerja bakti seperti menyapu. Itu untuk kondisi masa transisi ini ya," ungkapnya.

Pengelola Pasar Koja Baru juga tidak memberikan batasan waktu beraktivitas di pasar. Sesi tersebut masih sama sebelum ada Covid-19. Namun pengelola tetap memantau jumlah pengunjung hanya 50 persen. 

"Saat ini juga jam buka operasional pasar sudah kembali normal, dari jam 6 sampai 17. Dengan jumlah pengunjung yang harus 50persen dari kapasitas penjual di pasar," ucap Ersityarini. 

Pasar Koja baru juga menyiapkan  lima wastafel dan beberapa ember swadaya pedagang untuk para pengunjung melakukan cuci tangan. 

"Sebelum pintu masuk blok, ada lima wastafel di jalur utama. Kemudian beberapa pedagang swadaya sediakan ember untuk pengunjung cuci tangan," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00