Jangan Tinggalkan Sholat Tahajjud, Ini Faedahnya

Ilustrasi (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: Setiap amalan sunnah dijamin memiliki keuntungan terhadap diri yang mengerjakan.

Salah satunya Sholat Tahajud, yakni sholat sunnah saat terbangun di sepertiga malam, minimal 2 rakaat dan paling banyak tidak terbatas.  

Banyak hasil dari penelitian ilmuan, tahajud menyimpan banyak manfaat bagi manusia. Dikutip dalam ceramah Ust. Adi Hidayat di kanal Youtube JAL, setidaknya ada 4 keutamaan Sholat Tahajud yang tidak akan pernah didapat dalam sholat lainnya. 

Penjelasan diambil dalam surah Al-Isra ayat 79. Pertama siapa yang mendirikan Sholat Tahajud, amak Allah akan mengangkat derajat di tempat yang baik dan mulia.

Kedua memudahkan setiap aktifitas yang dilakukan. Dan ketiga membebaskan setiap beban kesulitan atau masalah yang sedang dialami. Terakhir Allah akan langsung menjaga dan menolong orang yang mendirikan Sholat Tahajjud.

Ternyata tidak hanya itu, Sholat Tahajjud juga sangat baik terhadap kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya yakni melancarkan aliran darah, mencegah penyakit infeksi pernfasan, menjaga daya tahan tubuh, menjaga penampilan lebih menarik, menyegarkan pikiran.

Namun, terlepas dari berbagai faedah dan manfaatnya, bagi setiap Muslim yang meminta atau berdoa dalam Sholat Tahajud di sepertiga malam terakhir, Allah berjanji akan mengabulkan doa yang dimintakan itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00