Lima Sepatu Brand Lokal dengan Harga Terjangkau

Sepatu sneakers lokal Compass (Foto: mainbasket.com)

KBRN, Jakarta: Sepatu sneakers lokal saat ini tengah eksis di kalangan milenial. Tidak mau kalah, di Indonesia sendiri merek sneaker lokal terus bermunculan dan mulai mendominasi. 

Berikut 5 sneaker lokal yang tak kalah keren dengan merk luar:

1. Compass 

Sepatu compass sejak tahun lalu tengah digandrungi oleh generasi milenial di Indonesia. Sepatu brand lokal ini terus menjadi incaran muda-mudi di Indonesia.

Siapa sangka, ternyata compass sudah ada sejak tahun 1998. Bisa dibilang Compass bukanlah pemain baru di dunia sneakers. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 500 ribu kamu sudah bisa mendapatkan sepasang sepatu compass.

Secara kualitas, Compass bisa diadu dengan merek luar negeri. Compass menggunakan material berkualitas dan tidak terlalu tebal, Compass menjadi lebih lentur dan nyaman dipakai. Hal inilah yang menjadi poin plus dari sepatu ini sehingga banyak digandrungi oleh anak muda.

Namun, sepatu compass juga memiliki banyakk seri ada yang dijual dengan harga murah dan ada juga yang dijual dengan harga yang mahal.

2. Pijak Bumi 

Sepatu asal Bandung ini merupakan produk yang ramah lingkungan. Terbuat dari bahan kulit natural yang disamak memakai ekstrak tumbuhan.

Rowland yang merupakan Founder dan CEO PijakBumi bercerita, industri fashion adalah salah satu penyumbang limbah terbesar di dunia termasuk limbah pembuatan sepatu kulit.

Untuk itu, ia ingin membuat produk yang ramah lingkungan, kemudian jadilah sepatu yang fashionable dan ramah lingkungan.

Hanya merogoh kocek Rp 500 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan sepatu ramah lingkungan ini.

3. Nah Project

Sepatu ini sempat viral karena sempat digunakan oleh Presiden Jokowi, NAH project bisa dikatakan yang memulai sepatu lokal mulai merajai dunia fesyen.

Aneka model sepatu sneakers dari NAH Project bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000 per pasang.

4. Brodo

Brodo merupakan produk lokal yang lahir di tahun 2010. Produk ini lahir karena kesulitan sang CEO, Yukka, untuk mencari sepatu berukuran 46 di Indonesia. 

Akhirnya ia memutuskan membuat sepatu custom. Brodo memiliki desain batik parang pada outsole, serta konstruksi minimalis membuat sepatu ini ikonik di nusantara. 

Tak hanya menawarkan sepatu formal, Brodo juga memiliki koleksi sneaker, boot dan sandal. Dengan modal Rp 500 ribu kamu sudah bisa mendapatkan sepatu-sepatu unik dari Brodo.

5. Saint Barkley

Namanya memang terdengar seperti brand asing, Saint Brakley sendiri merupakan brand lokal yang menawarkan kualitas yang baik.

Model sepatu ini sangat ciri khas karena modelnya sangat vintage tetapi nayamn ketika digunakan.

Kamu bisa dapatkan sepatu ini dengan kisaran harga Rp 250 ribu hingga Rp 2 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00