Masjid Raya Bogor Siap Gelar Sholat Jumat

KBRN, Bogor: Masjid Raya Bogor, Al Miraj dipastikan siap menggelar Sholat Jumat pada siang nanti. Sholat Jumat kali ini merupakan yang pertama sejak dua bulan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Raya Bogor Ahmad Fathoni mengungkapkan persiapan sudah berjalan sejak jauh hari adanya penyemprotan disinfektan secara berkala. Pelaksanaan Sholat Jumat perdana ini juga menyiapkan serangkaian protokol kesehatan kepada jemaah seperti adanya pengecekan suhu badan, sterilisasi di ruang disinfektan, mencuci tangan, seluruh jemaah juga wajib memakai masker.

"Protokol Kesehatan wajib berjalan bagi semua jemaah yang akan menjalankan ibadah sholat Jumat untuk pertama kalinya ini." Ungkapnya ketika dihubungi RRI, Jumat (5/6/2020).

Dijelaskannya, pelaksanaan ibadah juga hanya akan berlangsung dalam waktu 10 menit. Adapun materi khotbah nantinya berisikan tentang upaya hidup sehat dalam masa pandemi Covid-19.

Selain pengaturan waktu ibadah, jarak antar jemaah juga sudah diatur dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pihak berwenang.

Selain itu, pihaknya juga mewajibkan Jemaah untuk membawa sajadah sendiri karena semua karpet sudah dilepas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00