Sebagian Wilayah Indonesia Diprediksi Hujan-Petir Hari Ini

Ilustrasi Hujan (Dok Istmw)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta kepada masyarakat akan terjadinya hujan dan disertai dengan petir, yang diperkirakan akan terjadi pada wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

Berdasarkan pantauan rri.co.id pada situs resmi BMKG, potensi hujan dan disertai dengan petir itu akan berlangsung dengan waktu yang singkat pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya, Rabu (3/6/2020).

Sementara untuk seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan pada pagi hari. Pada siang harinya, diperkirakan akan turun hujan hujan dengan intensitas sedang pada wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, namun untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas yang ringan.

Untuk suhu udara di DKI Jakarta, BMKG memperkirakan suhu DKI Jakarta antara 24-33°C, sementara untuk kelembapan udara diperkirakan BMKG berkisar antara 80 hingga 100 persen tingkat kelembapan.

Untuk wilayah lainnya di Indonesia, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca yang diperkirakan berpotensi mengalami hujan lebat pada hari ini (3/6), yakni terdapat pada 14 daerah lainnya.

Berikut rincian sejjumlah wilayah yang berpotensi

hujan lebat, berdasarkan peringatan dini cuaca yang diperbarui oleh BMKG pada Selasa (2/6) silam.

Wilayah yang berpotensi

hujan lebat adalah :

1. Sumatera Utara

2. Sumatera Barat

3. Bengkulu

4. Sumatera Selatan

5. Lampung

6. Banten

7. Jawa Barat

8. Jabodetabek

9. Kalimantan Tengah

10. Sulawesi Utara

11. Sulawesi Tenggara

12. Maluku Utara

13. Maluku

14. Papua Barat

15. Papua

Wilayah yang berpotensi

hujan lebat disertai angin

kencang, kilat/petir adalah:

1. Aceh

2. Riau

3. Jambi

4. Kalimantan Barat

5. Kalimantan Timur

6. Kalimantan Selatan

7. Sulawesi Tengah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00