Warga Jatinegara Mulai Jalani TKB Pascalebaran

KBRN, Jakarta: Kantor Kelurahan Jatinegara kini normal kembali melayani masyarakat. Setelah melewati Hari Raya Idul Fitri 1441 H/Lebaran, disampaikan oleh Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin, pelayanan dibuka seperti biasa. Untuk jam operasional sendiri, menurut dia, ruang kantor PTSP dibuka pada pukul 07.30-16.00 Wib dikhususkan bagi warga Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

"Untuk pelayanan Kelurahan Jatinegara dari bulan puasa hingga paska lebaran ini, kita apa yang akan dibantu ke masyarakat atau mengurus apa saja tetap buka sebagai pelayanan sebagaimana mestinya biasa kita layani," terang Slamet, Selasa (2/6/2020). 

Ia melanjutkan, Tatanan Kehidupan Baru (TKB) saat ini warga dihimbau untuk tetap mengenakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke kantor Kelurahan Jatinegara. Namun demikian, fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer tersedia disisi ruang pelayanan publik tersebut. 

"Yang wajib jadi masyarakat yang datang ke kantor Kelurahan harus menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum memasuki Kelurahan dan suhu badan sesuai dengan standar Covid-19. Kebanyakan itu terkait dengan pelayanan kependudukan dalam hal ini KTP. Jadi alhamdulillah pelayanan kita buka semua cepat serta kita layani dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Setelah Hari Raya Idul Fitri 2020 berlalu, ia menambahkan kantor Kelurahan Jatinegara mulai disambangi oleh warga yang hendak mengurus kelengkapan administrasi nikah. Ia melanjutkan setelah persyaratan administrasi terselesaikan warga disarankan bertolak ke Kantor Urusan Agama (KUA) setempat yang berada di Kecamatan Cakung. 

"Selain pelayanan KTP, setelah pasca lebaran kebanyakan masyarakat mengurus terkait nikah. Pelayanan nikah harus dilaksanakan di kantor KUA setempat dalam hal ini (KUA) Kecamatan Cakung. Kita buka pelayanan ke masyarakat dimulai sekitar pukul 7.30 sampai 16.00 (Wib), alhamdulillah semua pegawai masuk semua pelayanan stand by," ungkapnya. 

Ia juga mengharapkan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Lebih lanjut, dia merinci pemerintah telah membagikan ribuan masker terhadap warga DKI Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00