H-1 Lebaran, Jalur Nasional Sepi Pemudik

Jalur nasional sepi pemudik (Dok. Istimewa)

KBRN,Garut : Volume kendaraan yang melintas jalur nasional, Jalan Limbangan tampak sepi. Kendaraan yang melintas didominais warga lokal.

Sehari jelang Idulfitri, penyekatan masih dilakukan Polres Garut untuk mengantisipasi para pemudik. Apalagi Jalan Limbangan merupakan jalur mudik selatan menuju wilayah Jawa Tengah.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, mengatakan, sehari jelang lebaran arus lalu lintas di Jalan Limbangan terpantau sepi. Kendaraan yang melintas tak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

"Malah terpantau sepi dibanding kemarin. Tidak ada kenaikan voluem kendaraan," ujar Asep, Sabtu (23/5/2020).

Berbeda dengan tahun lalu, suasana di Jalan Limbangan sehari jelang Idulfitri sangat lengang. Padahal jalur ini setiap tahunnya dipadati para pemudik. 

Biasanya pemudik membawa sejumlah barang yang disimpan di atap mobil. Sedangkan motor, menyimpan barang di bagian belakang dengan ciri khas memakai kayu.

Namun tahun ini, jika ada pemudik yang melintas akan diminta untuk putar balik. Hal itu sesuai intruksi pemerintah yang melarang mudik.

"Malam ini diprediksi terjadi lonjakan pemudik. Kami akan memperketat cek poin Limbangan. Kalau ada pemudik, akan kami minta putar balik," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00