Hilangkan Kejenuhan di Tengah Pandemi, Warga Bersepeda

KBRN, Madiun: Hilangkan kejenuhaan dan mengisi waktu luang akibat imbauan di rumah saja di tengah pandemi Covid-19, sejumlah masyarakat Kota Madiun memanfaatkannya untuk bersepeda. 

Seperti yang dilakukan komunitas Kebersamaan Tanpa Melukai (Ketapluk) Raja Onthel saat ditemui di kawasan exit Tol Madiun, Jum’at (22/5/2020).

Yudi, seorang anggota komunitas sepeda di Madiun mengatakan, kegiatan bersepeda yang dilakukan kali ini untuk menghilangkan kejenuhan dan mengisi waktu luang di tengah pandemi. 

Meski begitu, ia bersama rekan-rekannya satu komunitas tetap patuh terhadap anjutan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita keluar dari rumah selalu menggunakan masker, kita juga membawa handsanitizer untuk antisipasi. Karena di perjalanan kita tidak sengaja menyentuh apa, jadi kita bawa antiseptik. Kemudian kita juga menghindari kerumunan. Tujuan kita olahraga, berangkat dari rumah dengan tim yang sama, tidak ada penambahan dan tanpa berkumpul,” kata Yudi.

Berangkat pukul 05.00 WIB dari Manisrejo, Kota Madiun menuju exit Tol Madiun di Dumpil tidak membuatnya lelah. Meski jaraknya sekitar sembilan kilometer. Justru, kegiatan bersepeda yang ia lakukan diakui sebagai salah satu bentuk olahraga yang dapat menyehatkan tubuh. Pun mereka juga menyempatkan diri berswa foto di kawasan exit Tol Madiun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00