Dua Rumah Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

KBRN, Jakarta: Musibah kebakaran terjadi di Jl. Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi di dua rumah dan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Suleiman menjelaskan bahwa penyebab munculnya api yang melalap rumah warga setempat pukul 02.04 WIB itu, dikarenakan adanya korsleting listrik.

"Terjadi konsleting listrik di lantai 2 dan menyambar ke bahan mudah terbakar hingga Api membesar. (Yang terbakar?) 2 rumah tinggal," kata Gatot dalam pesan singkatnya kepada RRI, Jumat (22/5/2020).

Dari peristiwa itu ia menuturkan, sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dengan 90 personil, baru dapat selesai menjinakkan si jago merah dalam waktu 40 menit.

Adanya titik lokasi kebakaran yang sempit dan sulitnya sumber air, dijelaskan Gatot menjadi salah satu penyebab lamanya waktu tim pemadam kebakaran menjinakkan api yang telah merembet ke salah satu rumah warga lainnya.

"Pengerahan 18 unit (mobil Damkar), 90 personil. Awal Pemadaman dilakukan pukul 02:20 WIB, selesai pukul 03:10 WIB. (Hambatan?) Akses menuju lokasi sempit dan sumber air jauh," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Kasi Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot mengungkapkan bahwa akibat terbakarnya 2 rumah tersebut, setidaknya 3 Keluarga yang tinggal disana mengalami kerugian materil yang ditafris hingga mencapai Rp 350 juta.

"Jumlah jiwa ada 3 KK (Kartu Keluarga), dengan total 16 Jiwa. Kerugian mencapai kurang lebih Rp.350 Juta," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00