Rakyat Harus Didampingi Hadapi “New Normal”

KBRN, Jakarta: Menghadapi pandemi COVID-19 butuh kerja semua pihak. Salah satunya dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendampingi rakyat demi memasuki masa "New Normal".

Ketua Gugus COVID-19 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rusdi Hidayat menyambut baik bantuan paket lebaran dari PT. Jakarta Tourisindo (JakTour) untuk diberikan kepada warga DKI Jakarta yang terdampak Pandemi COVID-19.

“Kami sangat mengapresiasi JakTour yang ikut membantu warga terdampak COVID-19 di Jakarta dan butuh bantuan jelang Idul Fitri mendatang ini,” ucap Rusdi di melalui keterangan tertulis yang diterima rri.co.id, Rabu (20/5/2020).

Perlu diketahui, penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka pada Rabu kemarin. Dalam acara ini turut hadir Direktur Utama JakTour Novita Dewi dan Komisaris Utama Budi Siswanto, serta Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Dalam sambutannya, Budi Siswanto mengatakan pihaknya memilih KNPI untuk bekerja sama membagikan bantuan karena track record organisasi kepemudaan ini yang kerap menolong sesama.

“Kami salut dan bangga atas apa yang dilakukan Ketum DPP KNPI Haris Pertama bersama jajaran bahkan dari sebelum Ramadhan sudah mulai berbagi,” urai Budi Siswanto.

Selain doa dan sambutan, acara juga berlangsung penyerahan bantuan Paket Lebaran secara simbolis dari JakTour ke Yayasan Al-Hidayah dan DPP KNPI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terkait itu, Haris mengajak semua BUMD dan BUMN untuk berperan aktif mendampingi rakyat demi memasuki masa "New Normal", sebagaimana yang dilakukan oleh JakTour.

“Kami berharap semua BUMD dan BUMN terus bergerak memberikan bantuan baik secara langsung atau melalui KNPI, agar rakyat tidak merasa sendirian menghadapi kondisi New Normal ini,” demikian Haris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00