Brimob Layani Buka Puasa Warga Penjaringan

KBRN, Jakarta: Kondisi pandemic virus Covid 19 sekarang ini banyak membuat masyarakat kesusahan baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan. Sehingga banyak muncul kegiatan kemanusiaan dari berbagai pihak. Salah satunya dilakukan Satuan Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri. 

Mereka berinisiatif menyiapkan makanan sebanyak 450 porsi untuk berbuka puasa hingga berbagi sembako untuk warga di Kampung Pojok RT 20 RW 17, Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Pendistribusian bantuan berupa sembako di tujukan kepada masyarakat kaum dhuafa yang terdampak Covid-19 dengan di dampingi oleh anggota bhabinkamtibmas Polsek Penjaringan," ucap Wakil Komandan Bataliyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor, AKP Bayu Arswendo dalam rilis yang diterima RRI, Rabu (20/5/2020).

Daerah ini kata Bayu termasuk wilayah padat penduduk. Banyak warga yang didapati tengah mengisolasi diri guna menghindari penyebaran virus berbahaya ini. 

Karena alasan itulah lanjut Bayu timnya bergerak sedikit mengulurkan bantuan pada warga setempat 

"Baksos himbauan ditujukan kepada masyarakat diseputaran Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, karena merupakan salah satu tempat yang warganya kebanyakan mengisolasi diri di rumah masing - masing untuk menghindari penyebaran wabah," tuturnya.

Bayu berharap bantuan yang diberikan pihaknya ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah Pandemic dan banyak pihak yang ikut tergerak ikut membantu masyarakat sekarang.

"Harapan mudah-mudahan banyak donatur atau pengusaha yang tergerak untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkapnya.

Dia pun mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah Covid 19. Menjaga jarak hingga rajin membersihkan diri agar terhindar dari penularan virus.

"Himbauan kepada masyarakat supaya tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan social distance (jaga jarak)," paparnya. (Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00