Lima Tips untuk Persiapan Lebaran #DiRumahAja

Foto bukalapak

KBRN, Jakarta: Lebaran akan tiba sebentar lagi. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini mengharuskan kamu #DiRumahAja bukan berarti kamu tidak dapat merayakan hari kemenengan itu. 

Ada beberapa inspirasi kegiatan yang dapat anda lakukan di rumah untuk menyambut lebaran tiba. Nah, apa saja persiapan yang dapat dilakukan untuk merayakan lebaran rri.co.id berikan tipsnya.

1. Belajar masakan lebaran

Perayaan Idul Fitri identik dengan masakan opor ayam dan ketupat. Tentu saja anda yang belum memiliki skill dalam memasak opor ayam, dapat mencobanya dengan mengikuti video yang ada di Youtube maupun Instagram sebelum hari lebaran tiba. Jika telah berhasil berlatih, maka anda dapat menyajikannya untuk makan bersama keluarga di rumah.

2. Dekorasi rumah

Nuansa lebaran memang dimaknai sebagai hari kemenangan. Sehingga kebiasaan mendekorasi rumah atau membuat rumah menjdi seperti baru dapat anda lakukan. Dimulai dari memindahkan barang yang telah tidak dipakai hingga mengganti penampilan dinding rumah. 

3. Baju dan aksesori lebaran

Meskipun momen lebaran kali ini mengharuskan #DiRumahAja ada baiknya anda juga mencari model pakaian untuk lebaran di e-commerce. Anda dapat melihat tren fashion yang sedang kekinian dan mengecek model baju lebaran tahun ini seperti apa yang dianjurkan fashion stylist.

4. Bingkisan lebaran

Jika ada keluarga anda di kampung halaman, segera cek hampers lebaran yang sedang kekinian untuk anda berikan ke keluarga tercinta. Dari pantauan rri.co.id telah banyak yang menjual hampers lucu nan kekinian. Sehabis itu, anda gunakan fasilitas video call untuk sekadar melepas kangen. 

5. Berbuat kebaikan

Jangan lupa sebelum lebaran, anda harus membayar zakat fitrah. Jika masih berlebih sisihkan kembali untuk bersedekah. Platform donasi online juga dapat anda akses untuk menyalurkan bantuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00