Enam Hari Hilang, Dua Nelayan di Nias Barat Selamat

KBRN, Gunungsitoli: Dua orang Nelayan asal Pulau Hinako, Desa Hinako, Kecamatan Sirombu, Rubertus Marundruri, dan Ampera Marundruri yang dilaporkan hilang saat memancing di Perairan Nias Barat pada, Kamis 30 April 2020 malam, akhirnya ditemukan dengan selamat, Rabu (6/05/2020).

Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu, kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, setelah dilakukan pencarian selama lima hari, kedua nelayan tersebut berhasil ditemukan oleh nelayan Kabupaten nias selatan.

“Benar bahwa hari ini kedua nelayan yang hilang tersebut telah ditemukan oleh nelayan Nias Selatan dengan selamat,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini kedua nelayan tersebut telah dijemput keluarganya dari pelabuhan laut telukdalam menuju Sirombu Nias Barat.

Meski demikian, kronologi kejadian terdamparnya kedua nelayan hingga ditemukan oleh nelayan nias selatan masih belum dapat dikonfirmasi karena kedua nelayan tersebut masih dalam keadaan trauma dan butuh perawatan medis.

“Posisi dimana ditemukan kedua nelayan tersebut masih belum dapat disampaikan namun kita syukuri kedua nelayan ditemukan dengan selamat,” ucap Asanimu mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00