Warga Cakung Timur Terima Sembako Bantuan Presiden

KBRN, Jakarta : Kementerian Sosial terus menyalurkan sembako Bantuan Presiden tahap pertama. Salah satu daerah di Jakarta yang mendapat giliran yakni Kelurahan Cakung Timur, Jakarta Timur.

Menteri Sosial Juliari P Batubara yang datang langsung di lokasi menyampaikan total ada sebanyak 948 paket bantuan yang diberikan kepada warga di RW 02 Cakung Timur.

"Ya, kami turun langsung ke beberapa lokasi tadi dari Cipete Utara di Jakarta Selatan. Kemudian di Muara Angke di Jakarta Utara kemudian sekarang di Cakung Timur di Kecamatan Cakung melihat langsung situasi di bawah. Ketemu teman-teman, Pak Lurah, Pak RW, Pak RT semua yah," ucapnya, Selasa (5/5/2020).

Pada kesempatan itu, Mensos sempat membagikan langsung kepada dua warga sambil ditemani aparat tingkat RT hingga Lurah. Disitu Ari sapaan akrab Mensos meminta agar warga bisa saling berbagi, mengingat bantuan yang diberikan jumlahnya terbatas.

"Kan jumlahnya terbatas tidak mungkin semuanya dapat. Karena ga semuanya bisa dapat, diatur. Yang udah dapat bagi-bagi dikit deh sama tetangganya," tuturnya.

"Tadi juga mereka saya tanyain mereka ikhlas. Jadi gotong royong gitu ya, di level masyarakat bawah itu sebenarnya mau berbagai kok. Gak serakahlah, nih buat saya aja sendiri saya kira itu yang kami temukan selama beberapa hari ini," tambahnya. 

Seperti diketahui, Kementerian Sosial terus mendistribusikan Sembako bantuan Presiden dan Bansos Tunai (BST). Sembako Bantuan Presiden tersebut menjangkau Rp1,9 juta keluarga di Jakarta dan sekitarnya dengan nilai Rp 600.000 yang disalurkan sebulan dua kali, sehingga nilai totalnya sekitar Rp 3,4 triliun.

Sementara BST menjangkau 9 juta KK di luar Jabodetabek, utamanya mereka yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako (Bantuan Pangan Non Tunai) dengan nilai Rp 600.000/KK/bulan.

Kedua program bantuan ini sama sama disalurkan selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00