Covid-19 Belum Menurun, Masyarakat Diminta Jaga Jarak

KBRN, Jakarta: Jumlah kasus positif virus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Setidaknya data pasien positif covid-19 menyentuh 12.071.

Untuk itu, masyarakat diminta harus tetap melakukan jaga jarak atau physical distancing.

Ketua Umum Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto  mengatakan jaga jarak merupakan upaya displin diri agar memutus penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat yang menjadi korban, bahkan meninggal dunia akibat virus tersebut. Oleh karena itu saya meminta masyarakat untuk tetap menjalani imbauan pemerintah menjaga jarak atau physical distancing untuk sementara waktu,” ujar Tri Hatmanti Utut Adianto di Aula Serba Guna, Komplek Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2020).

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua PIA DPR RI Nurulita (Lita) Azis Syamsuddin, adanya pandemi Covid-19 ini mengingatkan kita untuk kembali menjalani hidup sehat, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Ada hikmah lain dari pandemi ini, diantaranya kita diajak untuk kembali kepada prilaku dan gaya hidup yang sehat, dimana kita diharuskan untuk selalu cuci tangan dengan bersih, atau paling tidak menggunakan hand sanitizer,” tambah Lita Azis Syamsuddin.

Tri Hatmanti juga sependapat dengan yang telah disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani, bahwa kita bisa menghadapi dan menyelesaikan pandemi Covid-19 ini jika bersama-sama, bergotong royong menjalani semua ini dan saling membantu terhadap sesama.

"Semoga saja, pandemi covid-19 ini cepat berlalu, cepat berakhir. Sehingga kita semua kembali menjalani kehidupan seperti biasanya,” papar Tri Utut Adianto

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00