Orbituari Didi Kempot : Seniman dengan Gelora Antikorupsi

Penyanyi Didi Kempot. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut berduka atas meninggalnya penyanyi campur sari Dionysius Prasetyo atau yang akrab disapa Didi Kempot pada Selasa (5/5/2020) pagi. KPK merasa kehilangan Didi Kempot atau Lord Didi yang dikenal sebagai seniman yang turut menggelorakan nilai-nilai antikorupsi.

"Kami segenap insan KPK turut berduka cita atas meninggalnya Kang didi Kempot, KPK merasa kehilangan atas berpulangnya beliau sebagai salah satu insan seni yang selama ini turut menggelorakan antikorupsi melalui seni budaya dan kearifan lokal," ungkap Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (5/5/2020).

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. (Foto: Istimewa)

Ghufron berharap amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Kepada insan seni lainnya, Ghufron berharap untuk meneladani jalan hidup Didi Kempot yang menjadikan seni dan budaya untuk memberi manfaat kepada bangsa dan negara.

"Kepada insan seni lainnya, kami berharap meneladani seni dan budaya yang bermakna tidak sekedar untuk menghibur dan bisnis, namun memiliki materi dan muatan yang lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Nurul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Didi Kempot meninggal dunia pagi ini di RS Kasih Ibu di Solo, Jawa Tengah. Didi Kempot yang biasa disebut Lord Didi oleh Sobat Ambyar, sebutan para penggemarnya ini, meninggal dikarenakan sakit jantung pada pukul 07.45 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00