Warganet Tangisi Kepergian Didi Kempot

KBRN, Jakarta : Penyanyi campursari legendaris Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (05/05/2020) pagi ini, di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Ia meinggla pada usia 53 tahun. 

Tidak hanya di media massa, kabar tutup usianya Didi Kempot juga ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan, di Twitter, nama Didi Kempot menjadi trending topik di media sosial berlambang burung biru kecil tersebut. 

Pantauan rri.co.id, kicauan yang pada pukul 13.15 WIB sudah tembus di angka 322 ribu lebih itu, kebanyakan warganet menyamapaikan duka cita atas kepergian sang legendaris. 

“Hari ini Didi Kempot mengajarkan, puncak dari perayaan patah hati adalah mengikhlaskan. Sugeng Tindak Pak Dhe,” tulis @riohanindito. 

“Di akhir hidupnya, Mas Didi Kempot di konser amalnya via Televisi Swasta berhasil menggalang dana amal Covid 7 milyar lebih. Selamat jalan Mas, karyamu abadi,” kicau @ernestprakasa. 

“Selamat jalan mas Didi Kempot. Semua kebaikanmu semoga menjadi ladang pahala untukmu. Tenang di sana,” @dsuperboy. 

Tak hanya itu, tagar #SobatAmbyarBerduka juga mengisi lima besar posisi puncak Indonesia trends (tending topic). Tercatat di siang ini, sudah ada 45 ribu lebih cuitan menggunakan tagar tersebut untuk mengungkapakn betap kehilangnya para penggemar Didi Kempot. 

Kemudian The Godfather of Broken Heart juga menjadi trending topic. The Godfather of Broken Heart adalah julukan yang disematkan kepada sosok Didi Kempot karena lagu-lagunya terkenal menyayat hati.

Beberapa trending topic lain yang mengungkapkan kehilangan sosok Didi Kempot adalah Rest in Peace, Lord Didi, Pakde, Selamat Jalan, Sugeng Tindak, RIP Legend, dan Stasiun Balapan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00