Haru, Guru Antarkan Hasil Lulusan ke Rumah Siswa

KBRN, Boven Digoel : Memikirkan masa depan siswa  tentu menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari para guru. Apalagi di tengah kendala belajar mengajar akibat pandemi virus corona (Covid-19) kekhawatiran guru terhadap masa depan anak didiknya acap kali dirasakan.

Namun demikian, rasa ketir para guru tersebut mau tidak mau harus dilawan dengan sikap memotivasi para siswanya tetap semangat menimba ilmu di tengah keterbatasan saat ini.

Setidaknya hal ini tergambar dari sikap para guru  SMAK St Maria Tanah Merah, Boven Digoel. Mereka memilih tidak berdiam di gedung sekolah, melainkan menyambangi langsung rumah para siswa diujung masa pendidikan mereka sembari menyerahkan hasil nilai.

"Kami berharap tamat pendidikan di tingkat  menengah atas tentunya dapat melanjutkan ke jenjang perguruan yang lebih tinggi, sehingga nilai ilmu pengetahuan akan lebih bertambah lagi ," kata Kepala Sekolah SMAK St Maria Tanah Merah Boven Digoel Agustinus Lonis saat menyerahkan bukti kelulusan pada salah satu siswanya, Minggu (3/5/2020).

Terlihat tidak kuasa menahan haru, Lonis menyatakan, bagaimanapun para siswa tidak boleh patah semangat dalam menghadapi tantangan baik secara lingkungan dampak corona maupun kondisi kemampuan keluarga, dalam mengejar cita-cita di dunia pendidikan. .

"Kegiatan menyambangi rumah siswa kami lakukan mengingat situasi bangsa kita saat ini dan dunia sedang diperhadapkan dengan wabah virus corona, tentunya untuk menjaga kita tetap aman dari virus ini," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00