JICT Bantu Warga Koja Terdampak Covid-19

KBRN, Jakarta : Jakarta International Container Terminal (JICT) menyerahkan bantuan santunan Ramadhan kepada 2.100 warga tidak mampu di Kecamatan dan Kelurahan Koja, Jakarta Utara.

“Bantuan ini sebenarnya program rutin JICT yang dilaksanakan setiap Ramadhan. Namun tahun ini jumlahnya ditambah karena adanya Pandemi Covid19.  Lewat program tanggung jawab sosial perusahaan  (CSR), JICT menyalurkan ribuan bantuan kemanusiaan untuk membantu warga di tengah wabah Covid-19 dan mereka yang terdampak kebijakan PSBB,” kata Manager PR & CSR JICT Indhira Gita di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Ia menjelaskan, setiap penerima bantuan akan menerima paket sembako sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga miskin dan rentan miskin di masa pandemi.

“Semoga paket sembako ini dapat membantu warga dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Penyerahan bantuan secara simbolis diterima Lurah Koja Frimelda Novarita di Gedung Utama JICT, Rabu (6/5/2020). 

Indhira mengatakan, bantuan tersebut juga sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial bagi keluarga kurang mampu di sekitar pelabuhan Tanjung Priok. 

Selain bantuan sembako, JICT juga membagikan 4.100 masker untuk tenaga kerja bongkar muat, supir truk dan pengguna jasa, 210 bingkisan untuk supir truk dan 2.100 APD bagi tenaga kesehatan.

Ia menyebutkan bahwa JICT menganggarkan dana perusahaan untuk tanggung jawab sosial, baik itu berupa bantuan langsung maupun program pemberdayaan masyarakat, utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan. 

Indhira mengatakan, kepedulian sosial seperti yang dipraktikkan JICT dan memiliki dampak positif langsung kepada warga agar bisa dipraktikkan perusahaan lain. 

Bukan hanya program rutin Ramadhan, namun juga beberapa program produktif JICT seperti Rumah Belajar (RumBel) dan beberapa Sekolah Hijau (Green Dock School) di Jakarta Utara.

Banyak pihak yang sudah mengapresiasi inisiatif CSR JICT, salah satunya ajang ISDA Award untuk program CSR pendidikan terbaik. Penghargaan ini sudah dianugerahkan tiga tahun berturut-turut kepada pelabuhan nasional terbesar itu. 

“Mudah-mudahan fokus program bantuan sosial Ramadhan ini bisa tercapai untuk warga, apalagi saat PSBB saat ini. Selain itu, kami juga berharap JICT bisa terus berkontribusi untuk membantu Pemerintah Jakarta Utara dalam hal memberdayakan masyarakat agar masa depan mereka jauh lebih baik," pungkas Indhira.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00