Schwarzenegger Ajak Lawan COVID-19, "Saya Cuci Tangan 50 Kali Sehari"

KBRN, Jakarta : Mantan penyandang gelar Mr.Olympia, pemeran utama dalam Conan, Commando, Terminator, serta eks Gubernur California, yaitu Arnold Schwarzenegger, muncul di media sosial untuk mengedukasi warga Amerika Serikat (AS) agar mengikuti arahan pemerintah setempat untuk tinggal di rumah selama isolasi diri akibat merebaknya wabah COVID-19.

"Satu hal adalah kamu tinggal di rumah, makan di sini. Perkenalkan Whisky dan Lulu," kata Schwarzenegger lewat video berdurasi 1 menit 40 detik di akun Twitter pribadinya, @Schwarzenegger, seperti dilihat RRI, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA: Pemulihan Korea Ambyar, 40 Warga Positif COVID-19 Karena Lawan Arahan Pemerintah

Untuk diketahui, Whisky dan Lulu merupakan kuda poni peliharaannya yang bebas berkeliaran di dalam rumah. Arnold membuat video sambil menyuapi wortel kepada dua kuda poni lucu tersebut.

"Tetap di rumah sebanyak mungkin. Dengarkan (saran) para ahli, abaikan orang bodoh. Kami akan melewati ini bersama," tulis pria berdarah Austria dan menjabat sebagai Gubernur California periode 2003-2011 tersebut di akun twitternya.

"Stay at home as much as possible. Listen to the experts, ignore the morons (foreheads). We will get through this together."

BACA JUGA: COVID-19 Global : Warga Lansia Diminta Isolasi Diri, Iran dan Spanyol Memburuk

Posting imbauan Scharzenegger agar warga AS tetap tinggal di rumah dalam isolasi diri ini diupload lebih kurang dua jam lalu, dan saat ini sudah mendapat 16,9 ribu retweet, 69,6 ribu like, dan dikomentari oleh 1.600 orang. Video tersebut juga sudah diputar sebanyak 1,2 juta kali penayangan. 

Sebelum ini, Sabtu, 14 Maret 2020, ia memposting video cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun di bawah air mengalir deras selama 20 detik.

Tapi dalam video tersebut ia menggunakan anjing kesayangannya bernama Cherry. Arnold menunjukkan di video cara mencuci tangan yang benar. Ia membasahi tangannya, mengambil sabun,  

"Minimal 20 detik, semua harus melakukannya. Saya mencuci tangan 50 kali dalam sehari," ujarnya dalam video yang diunggah ke Twitter @Schwarzenegger, seperti dilihat RRI, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA: China Ungkap Empat Fakta Baru COVID-19 dan Cara Indonesia Membunuh Tanpa Vaksin

Video bersama Cherry dengan durasi 1 menit 43 detik ini hingga sekarang sudah mendapat 4,2 ribu retweet, 21,3 ribu like, 896 komentar, serta diputar sebanyak 544,2 ribu penayangan. 

Baru-baru ini, aktor kenamaan Hollywood yang merupakan satu angkatan dengan Arnold dalam memulai karir di dunia layar lebar, yakni Tom Hanks positif COVID-19. Dia terinfeksi saat syuting salah satu film-nya di Australia. Amerika Serikat sendiri merupakan negara yang masuk urutan terbesar di atas 1.000 kasus COVID-19, menurut data 11 Maret 2020.

Ayo gaess, ikut nasehat grandpa Arnold ya, untuk kebaikan semuanya....supaya sehat terhindar dari Corona... (Foto: @Schwarzenegger)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00