Penggunaan Narkoba di Kalangan Artis Dipengaruhi Gaya Hidup

KBRN, Palangkaraya : Penggunaan narkotika dan zat adiktif berbahaya lainnya di kalangan sebagian artis Indonesia, lantaran dipengaruhi gaya hidup berlebihan dan kurangnya rasa percaya diri.

Menyikapi penggunaan narkoba di kalangan artis, yang kini menimpa selegram terkenal Lucinta Luna, Kasi Pemberantasan Narkoba BNN Kota Palangkaraya Cecep Maulidin menganggap, bukanlah hal baru kalangan artis tersangkut narkoba, melainkan sudah berkali kali. Menurutnya, gaya hidup mewah dan tuntutan profesi membuat artis jadi incaran bandar narkoba besar di perkotaan.

“Apalagi dengan iming iming memakai narkoba bisa membuat percaya diri, membuat artis mudah diperdaya dan terbuai bujuk rayu bandar, apalagi secara finansial kantong merea sangat memadai,” Kata Cecep kepada RRI Jum’at (14/2/20)

Cecep menambahkan, upaya pemberantasan narkoba sejatinya sudah dilakukan hampir di tiap daerah, termasuk kota palangkaraya yang sempat dijadikan para Bandar sebagai wadah transaksi antar pulau, sekarang sudah diperketat pengawasanya mulai pintu masuk pelabuhan dan bandara. Bukan hanya itu, untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di kalangan pelajar, BNN kota juga rutin melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah, salah satunya dengan menjadi Pembina upacara di sekolah, kepala BNN beserta jajaran menyampaikan terkait dampak buruk penggunaan narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00