Café kopi tempat nongkrong kawula muda

KBRN, Bukittinggi : Masyarakat kopi atau coffee society di Kota Bukittinggi didominasi kaum milenial.

Café kopi di kota yang sejuk ini menjadi incaran tempat nongkrong para kawula mudanya.

Dari pantauan tim liputan RRI, Minggu, 26/01/2020, di setiap sudut kota ini menjamur café kopi mulai dari tempatnya yang sederhana hingga Instragramable. Generasi Z dapat memilih lokasi café kopi sesuai seleranya. 

“Jika diperhatikan anak–anak muda Bukittinggi mulai menjadikan minum kopi sebagai gaya hidup sejak dua ribu empat belas. Pada tahun itupun kedai kopi mulai hadir satu per satu mengisi kota ini. Mereka banyak menghabiskan waktu menikmati kopi sambil nongkrong, ada yang sambil bikin tugas, ada yang sambil gaming dan dapat dikatakan sudah menjadi keharusan ngopi sebelum beraktifitas”, jelas Nanda Aldilah Akbar,  Head Barista salah satu coffee shop di Kota Bukittinggi.

Masing–masing kedai kopi di kota ini hampir sama dengan kota lainnya yang menawarkan jenis kopi khas daerah, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai selera terutama mereka bisa mengenal lebih jauh kopi khas dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Menurut Nanda, Ia pribadi merasakan dampak positif dari berkembangnya coffee shop di kota ini, yakni adanya perubahan pola pikir di tengah masyarakat bahwa rasa kopi itu tidak selalu pahit, tetapi ada juga yang mempunyai keanekaragaman rasa lainnya, seperti ada yang rasanya fruity misalnya, ada yang rasa jeruk, lemon, apel, dan lain-lain.yang terkandung dalam biji kopi, ada yang juga nutty, bahkan ada yang beraroma bunga. Masing-masing punya rasa unik dan berbeda.

Sementara itu, salah seorang pemudi Bukittinggi Irvy Annisa menyampaikan, perkembangan kedai kopi saat ini sudah berbeda, banyak kedai kopi sudah menyajikan konsep kekinian.

"Jadi sekarang kedai kopi ga cuma buat orang tua aja. Bisa buat mereka nongkrong dan sharing sama temen - temen, bertukar ide dan berbagi pikiran,  banyak anak muda juga yang memunculkan ide  untuk berkreatifitas sambil ngopi. Kebersamaan di tempat yang asyik untuk berkumpul dengan teman - teman", tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00