Meriah, Imlek Bersama Penumpang KRL

KBRN, Bogor : Para pengguna setia Commuter Line pemilik Kartu Multi Trip (KMT), memperoleh kesempatan mendapatkan angpao yang berisi berbagai hadiah menarik, mencicipi makanan khas negeri Tiongkok seperti dimsum, serta mencari tahu peruntungan di tahun baru Imlek ini, melalui jasa Fortune Teller.

Layanan istimewa tersebut diberikan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2571 di Stasiun Bogor, Sabtu (25/01/2020).

Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba menyebutkan, acara ini dikhususkan bagi pengguna KMT karena Kartu Multi Trip meningkat tajam.

"Sepanjang 2019 lalu, penjualan KMT mencapai 751.122 kartu, atau tumbuh 86 persen dibandingkan 2018. Angka ini juga menunjukkan jika KMT merupakan pilihan mayoritas pengguna KRL. Kami juga sampaikan, KCI sebagai penerbit KMT, telah mendapat izin dari Bank Indonesia untuk menerbitkan uang elektronik berbasis chip, sehingga nantinya KMT dapat digunakan sebagai alat pembayaran di moda transportasi lain, dan berbagai merchant," ujar Anne Purba kepada Radio Republik Indonesia (RRI) dan awak media, di Stasiun Bogor.

Sementara untuk acara Imlek dengan pertunjukan Barongsai di stasiun, Anne menyebutkan jika rangkaian ini merupakan yang ke empat kalinya digagas PT KCI.

"Selain ingin menghadirkan kemeriahan suasana Imlek, kami juga ingin turut memperkenalkan keragaman budaya di Indonesia," lanjut Anne.

Bagi pemilik KMT yang ingin mendapatkan keberuntungan, caranya sangat mudah, yakni hanya menunjukkan bukti transaksi struk isi ulang KMT senilai minimal Rp 20.000 yang ditransaksikan hari ini, atau struk pembelian KMT baru. 

Salah satu pengguna kereta Commuter Line, dan pemilik Kartu Multi Trip, Ibu Lia (40) merasa terkejut, ketika tiba di stasiun Bogor dan menukarkan struk pembelian isi ulang Kartu Multi Trip (KMT) miliknya, ia mendapat hadiah dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

"Alhamdulillah, rezeki pelanggan setia. Terima kasih PT KCI," tutur Lia, pengguna setia kereta Commuter Line relasi Bogor- Jakarta.

"Ini kan (pembayarannya) sudah elektrik ya, jadi kita lebih mudah untuk isi dan pakai. Gak perlu antri karena isi (saldo) nya kan di mesin. Pokoknya, terima kasih angpao-nya," jelasnya.

Ibu Lia dan ratusan pemilik KMT lainnya, mendapat angpao berisi cinderamata menarik dari PT KCI, dalam rangka turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2571, yang dipusatkan di Stasiun Bogor, Jawa Barat. 

Tidak hanya itu, untuk menyemarakkan suasana Imlek, PT KCI juga menampilkan atraksi barongsai di stasiun, dan mengajak para pegawai millenialnya, melakukan aksi bina lingkungan di Vihara Dhanagun yang berjarak sekitar tiga kilometer dari Stasiun Bogor. 

Di vihara tersebut, para millenial berinteraksi dengan pengurus, sekaligus membersihkan vihara agar semakin nyaman bagi para pengunjung. (Keterangan Foto : Dok. RRI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00