Tips Buat Milenial yang Suka Selfie Buaya dari Dekat

KBRN, Jakarta : Bagaimana rasanya jika selfie di depan hewan ganas semisal buaya? Pastinya jantung berpacu kencang karena hanya dua kemungkinan, swafoto sukses atau kamu diterkam buaya dari belakang hingga acara foto-foto ambyar.

Tapi kali ini, cara Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Agam sepertinya aman. Mereka mengambil foto buaya muara dari jarak dekat. Koq bisa? Karena si buaya lagi bertelur. Jadi otak hewan tersebut kebetulan sedang fokus mengeluarkan telur dari dalam tubuhnya dibanding menyusun rencana jahat untuk menerkam manusia yang ada di depannya.

BKSDA Resort Kabupaten Agam, Sumatera Barat menemukan seekor buaya muara (crocodylus porosus) berada di sekitar sarangnya yang berisi  telur, namun berdekatan sekali dengan permukiman warga di Ujung Labung, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (24/1/2020). 

"Buaya muara betina dan panjang kurang lebih tiga meter, akan berada di lokasi sarangnya sampai telurnya menetas selama 40-80 hari ke depan," demikian keterangan resmi BKSDA Resort Agam, seperti dilansir Antara, Jumat (24/1/2020).

Dengan keadaan ini, pihak BKSDA mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Ujung Labung agar tidak beraktifitas di sekitar sarang buaya muara selama lebih kurang tiga bulan ke depan.

Usai menjalankan tugas, akhirnya petugas BKSDA juga penasaran untuk mengambil gambar melalui kamera ponsel masing-masing. Mereka memotret kegiatan si predator tersebut yang memang dalam keadaan mager alias malas gerak karena menjaga telur-telurnya.

Nah, buat kamu yang gemar mengambil foto buaya dari dekat, sepertinya ini bisa menjadi tips bagus menambah trik kamu di lapangan nanti. (Foto: Ant/Muhammad Arif Pribadi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00