Debit Pintu Air Manggarai Siaga 4

KBRN,  Jakarta: Wilayah Jakarta pagi hari Kamis (23/1/2020) tadi sampai dengan saat ini di landa hujan lebat relatif sedang yang terjadi di beberapa daerah di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Meski begitu, Warga Jakarta dan sekitarnya saat ini tidak perlu khawatir. Hal tersebut di karena status pintu air Manggarai,  Jakarta Selatan masih normal. 

Petugas pintu air Manggarai, yakni  Andi menyebut kalau untuk saat ini belum terlihat kenaikan yang signifikan. Menurutnya hujan di khawasan Jakarta untuk saat ini bukan hujan yang panjang.

"Ketinggian air di pintu air manggarai masih normal, atau status siaga4," kata andi saat ditemui, di Pintu Air Manggarai,  Jakarta Selatan,  Kamis (23/1/2020). 

Dari pantauan juga terlihat ketinggian air di pintu air Manggarai berada di keadalam 645cm. Untuk itu petugas masih bilang kondisi tersebut normal.

"Untuk saat ini petugas di Pintu air Manggarai menyiapkan sudah ada 3 petugas dan 5 satgas yang berjaga untuk hari ini. Dan bertugas bergantian terhitung selama 24 jam kerja," jelas Andi. 

Andi juga mengungkapkan di pintu air  Manggarai ini tersebut masih terlihat jarangnya sampah plastik ataupun batang-batang pohon. Menurutnya itu di karenakan arus sungai ciliwung yang cenderung pelan tidak kencang seperti pada musim banjir kemarin. 

Meski begitu petugas dinas lingkungan hidup selalu mengangkat sampah agar air tetap mengalir melintasi pintu air Manggarai. Dan petugas juga menyiapkan 3 alat eskavator yang stand by di setiap harinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00