BMKG : Cuaca Jabodetabek dalam Kondisi Baik

KBRN, Jakarta : Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi Meteorologi dan Geofisika (BMKG) R. Mulyono Prabowo mengatakan, cuaca Jabodetabek dari sore hingga malam hari cenderung berawan. Meski ada potensi pertumbuhan awan hujan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Selatan, namun masih dalam skala yang ringan.

"Jabodetabek, sepanjang hari ini kondisi cukup baik. Tidak terlalu banyak potensi turun hujan, banyak cerah berawan. Untuk malam hari peluang hujan ada di sebelah utara Kepulauan Seribu, tapi intensitas ringan saja. Jakarta Selatan masih skala ringan juga," ungkap Mulyono pada Pro3 RRI Selasa (14/1/2020) sore.

Melihat secara keseluruhan wilayah Indonesia jelas Mulyono, peluang hujan dnegan intensitas sedang hingga lebat terjadi di wilayah pantai barat Sumatera, Bangka Belitung, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Tengah, Papua, NTT dan NTB.

"Melihat seluruh wilayah Indonesia, pantai barat wilayah Sumatera potensi curah hujan sedang hingga lebat. Ada di Sumbar, Bengkulu, Bangka Belitung sebelah selatan. Kalimantan cukup luas, ssat ini juga hujan di timur, utara dan selatan, Kalimantan tengah bagian tengah," urainya. (Foto : Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00