BPS Lhokseumawe Yakin Sensus Penduduk Sukses Jika Dibantu Milenial

KBRN, Lhokseumawe : Badan Pusat Statistik (BPS) Lhokseumawe melakukan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 kepada masyarakat dengan sebuah konsep cerdas yaitu memanfaatkan momen Jalan Sehat bersama Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lhokseumawe. Dalam sosialisasi turut dibagikan brosur sekaligus pemaparan program Sensus Penduduk kepada siswa-siswi serta Dewan Guru MAN Lhokseumawe.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lhokseumawe, Hamdani mengatakan, pihaknya mengambil kesempatan pada acara Jalan Santai agar lebih mudah menjangkau masyarakat khususnya milenial. Terlbih lagi Sensus Penduduk 2020 sudah di depan mata, yakni mulai berlangsung pada Februari 2020.

"Kesempatan ini kita manfaatkan, untuk menyosialisasikan Program Sensus Penduduk 2020 kepada masyarakat. Khususnya siswa-siswi dan guru MAN Lhokseumawe, dimana sasaran hari ini adalah pelajar yang merupakan kelompok milenial, agar nantinya bisa membantu untuk menyukseskan Sensus Penduduk,” ungkap Hamdani kepada Radio Republik Indonesia, Sabtu (4/1/2020).

Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, akan dilaksanakan dalam 2 (Dua) Tahap, yakni Februari hingga Maret, dan selanjutnya pada Juli mendatang. 

“Untuk Februari akan dimulai 15 Februari hingga 31 Maret, yaitu Sensus Mandiri. Dimana Masyarakat bisa mengisi secara pribadi melalui website sensus.bps.go.id dan pada 1 hingga 31 bulan Juli nantinya, yakni Sensus Online atau Manual, dimana akan akan disambangi langsung oleh petugas Sensus,” terang Hamdani.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN Lhokseumawe, Abdul Razak mengatakan, kegiatan Jalan Santai yang bertemakan ‘Jalan Sehat Kerukunan' ini merupakan kegiatan internal sekolah dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Ke 74, dan Milad (Ulang Tahun) Ke 28 Sekolah MAN Lhokseumawe. Tapi juga bekerjasama dengan kantor BPS Lhokseumawe, untuk sosialisasi program Sensus Penduduk kepada masyarakat.

“Jalan Sehat ini juga melibatkan BPS Lhokseumawe, yang bertujuan untuk menyosialisasikan Sensus Penduduk masyarakat khususnya kepada anak didik dan dewan guru MAN Lhokseumawe," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00