Menkominfo Belum Mediasi Dewas TVRI dengan Helmy Yahya

KBRN, Jakarta : Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate belum memediasi Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dengan Direktur Utama (Dirut) TVRI, Helmy Yahya yang baru saja dinonaktifkan.

"Saya belum melakukan mediasi antara Dewas dan Direksi TVRI," akunya dalam konferensi pers di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).

Meski demikian, politisi Partai Nasdem itu mengakui telah melakukan pertemuan secara terpisah dengan kedua belah pihak. Konkretnya, dia melakukan pertemuan dengan Dewas sebelum Jumatan, kemudian dengan Direksi TVRI setelah jumatan.

"Kenapa terpisah? Saya perlu mendengar dari kedua pihak," jelas Johnny.

Dari kedua pertemuan itu, Johnny pun mengaku berharap agar direksi dan Dewas TVRI mampu menyelesaikan permasalahan tersebut secara internal. Untuk itu, diharapkannya perseteruan antara kedua belah pihak tak sampai masuk ke ranah publik.

"Karena TVRI punya tugas yang besar, TVRI harus diselamatkan. Sebagai televisi lembaga penyiaran ounlik untuk mentramisikan kepentingan negara dan bangsa," tukas Johnny.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00