Kapolres Maros Sambangi Sekolah Laskar Pelangi di Kaki Gunung Bulusaraung

KBRN, Maros : Kapolres Maros AKBP Yohannes Richard Andrians, mengunjungi sekolah "Laskar pelangi" yang sempat viral di media sosial beberapa waktu, karena berlokasi di pelosok pegunungan Camba Desa Rompegading Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, Sabtu (5/1/2019).

Dengan mempergunakan sepeda motor trail, mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, didampingi Wakapolres Maros, Kapolsek Camba dan personil Polres Maros, menuju sekolah yang berada di dataran pegunungan.

Kehadiran mereka disambut suasana riang gembira oleh para pelajar Sekolah Dasar (SD) yang tengah belajar berlantaikan tanah liat.

Kata Kapolres Maros, melalui media massa, dirinya mengetahui adanya sekolah Laskar Pelangi.

“Karena saya sangat penasaran, maka timbul inisiatif dalam diri saya, untuk mengetahui secara dekat kondisi sekolah serta para pelajar di SD Laskar Pelangi yang gaungnya telah menghebohkan dunia maya”, jelasnya.  

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Maros memberikan motivasi dan semangat kepada anak anak di sekolah dasar tersebut untuk meraih sukses dan menggapai cita cita. Selain itu, Kapolres Maros juga mengapresiasi Ibu Guru Hasmiah, satu-satunya guru yang mengajar di sekolah tersebut.

"Kami datang ke sini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan, saya selaku Kapolres Maros mengapresiasi dan berterima kasih kepada ibu Hasmiah atas dedikasinya mengajarkan murid di tengah keterbatasan ini," pungkasnya.

Usai memberi motivasi, AKBP Yohannes Richard Andrians menyerahkan bantuan berupa peralatan belajar, tulis menulis kepada para pelajar Madrasah Ibtidaiyah Swasta An Nas yang terletak di kaki gunung Bulusaraung perbatasan Maros Pangkep.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00