IMM Dukung Penuh Haris Pertama Nahkodai DPP KNPI

KBRN, Jakarta : Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Najih Prastiyo dan Sekjend M. Robby Rodliya Karman selaku bagian dari keluarga besar Angkatan Muda Muhammadiyah menyatakan sikap organisasinya melalui rilis kepada media yang diterima Radio Republik Indonesia, Jumat (4/1/2019).

Yang pertama, dorongan dari pihak-pihak yang meminta proses pemilihan Ketua Umum DPP KNPI diulang adalah tindakan yang kontraproduktif dan jauh dari unsur penyatuan yang dicita-citakan yakni penyatuan pemuda dalam wadah KNPI.

"Berbagai asumsi dan apology yang dibangun pihak yang menginginkan lanjut adalah bukti bahwa ada pemaksaan kepentingan dan ego personal yang kurang beruntung di konstalasi kongres kemaren dari pada berfikir kepentingan pemuda kedepan," kata mereka dalam rilisnya.

Menurut DPP IMM, penetapan Haris Pertama sudah disahkan oleh SC dan presidium sidang pada kongres di Bogor. Untuk itu IMM mendukung penuh saudara Haris Pertama untuk menahkodai KNPI satu periode kedepan.

IMM menegaskan bahwa Keluarga Besar Angkatan Muda Muhammadiyah khususnya IMM akan mendukung segala upaya dan konsolidasi yang dibangun oleh Haris Pertama untuk menyatukan dan memfungsikan kembali KNPI sebagai epicentrum para pemuda.

"Menyesalkan segala upaya pihak-pihak lain untuk mengganggu hasil kongres yang sudah disahkan dalam agenda sidang kemaren," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00