Tokoh Masyarakat Tempeh Lumajang Sesalkan Masih Adanya Pencurian Hewan di Tempeh

KBRN, Lumajang : Sejumlah elemen Masyarakat Kabupaten Lumajang Jawa Timur menyesalkan maraknya pencurian hewan di kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

Kejadian tersebut menjadikan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Lumajang angkat bicara dan meminta kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku pencurian hewan di Kabupaten Lumajang.

Salah satu tokoh Masyarakat di Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Arsat Subekti mengatakan jika belum lama ini telah terjadi pencurian sapi di Dusun Ateran Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang yakni 3 ekor sapi dan kejadian di dusun Sukorejo Desa Tempeh Tengah dua ekor ternak sapi raib dibawa kawanan pencuri pada tanggal 26 dan 29 Desember sehingga total ada 5 ekor sapi di akhir tahun dalam satu bulan kemarin terjadi.  

"Keamanan masih kurang kondusif di Lumajang, dalam empat hari saja ada dua kejadian di dusun yang sama, mereka yakni korban enggan melakukan laporan polisi, dan lebih cenderung berupaya mencarinya sendiri," katanya, Jumat (4/1/2019).

Selain pencurian Sapi yang masih sering terjadi di Kecamatan Tempeh,  kejadian pencurian hewan jenis Ayam juga seringkali terjadi di Kecamatan Tempeh Lumajang belakangan hari terakhir,  untuk itu diminta aparat Kepolisian segera melakukan tindakan tegas. 

 "Kami berharap Pak Kapolres mengetahui kejadian ini agar para pelaku ditindak tegas," jelasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00