Pengenalan Alutsista Matra Laut Pada Generasi Muda

KBRN, Padang : Guna menanamkan jiwa kemaritiman sekaligus pengenalan alutsista matra laut kepada generasi muda, Lantamal II  menyelenggarakan kegiatan Open Ship dan Joy Sailing menggunakan KRI Banjarmasin-592. Kegiatan berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 5 hingga 6 Januari 2019. 

Kepada RRI, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut – Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, Kamis, (3/01/2019) mengatakan, semula KRI Banjarmasin  yang bertolak dari Jakarta dijadwalkan tiba di Padang, Jumat, (4/01/2019). Namun karena faktor cuaca dan jarak tempuh yang cukup jauh, kapal diperkirakan tiba di Padang, Sabtu, (5/01/2019). 

Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman menuturkan, Open Ship dan Joy Sailing pada dasarnya bertujuan membangun komunikasi sosial antar satuan, pemerintah daerah dan unsur maritim lainnya. Melalui kegiatan yang sifatnya menyesuaikan itu, masing-masing pihak dapat memperkuat komunikasi sehingga apa pun kendala yang dihadapi dalam lingkup tugas dapat diselesaikan dengan baik. 

''Setiap bidang tugas memiliki risiko masing-masing. Demikian pula Lantamal II, dalam pelaksanaan tugas mengamankan  wilayah perairan tidak sedikit  tantangan yang dihadapi,'' ungkapnya.

Dalam penyelesaiannya dibutuhkan ruang koordinasi dan  komunikasi yang intens  antar pihak terkait.  Sesuai jadwal, Open Ship dihadiri kalangan  pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Melalui kegiatan tersebut, tumbuh kecintaan generasi muda terhadap dunia kemaritiman yang selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00