SGS 2019 Gandeng Pebisnis Online Berhadiah Mobil dan Sepeda Motor

KBRN, Surakarta : Solo Great Sale (SGS) akan kembali berlangsung di Kota Solo selama bulan Februari 2019. Panitia ajang Solo Great Sale SGS 2019 menargetkan transaksi Rp600 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan Rp175 miliar dari tahun 2018 yang hanya sekitar Rp425 milyar.

"Acara tahunan ini mampu menggerakkan pertumbuhan perekonomian di Solo maupun Jawa Tengah. Makanya kita rutin laksanakan dengan mengambil tema mudahnya belanja di masa penuh warna," kata Sekretaris SGS 2019, David R Wijaya ditemui RRI di Kantor Kadin Solo, Rabu (2/1/2019).

David menjelaskan, acara yang akan digelar ke 5 kalinya pesertanya meningkat dari tahun sebelumnya. Kali ini akan melibatkan pelaku bisnis online, yang tahun lalu belum tergabung. Sementara itu dalam ajang SGS ini panitia juga menargetkan 6.000 tenan.

"Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya hanya 5000  dan terealisasi 5.600 tenan. Potensi yang belum tersentuh seperti dari Kampung Batik Laweyan dan Kauman, Sentra industri kreatif, Kelompok UMKM tahun ini bergabung. Termasuk bisnis online tahun ini kita libatkan," paparnya.

Dikatakan David R Wijaya, SGS mengambil tema "Mudahnya Belanja Dimasa Penuh Warna”. Tema itu disesuaikan dengan keadaan tahun Politik tahun 2019 yang syarat dengan berbagai warna isu di dalamnya. "Dengan mengambil tema ini diharapkan masyarakat lebih banyak mempunyai pilihan untuk berbelanja, karena banyaknya tenan yang mengikuti SGS 2019," harap David.

SGS 2019 nantinya akan diwarnai dengan gelaran Festival Kuliner, pameran komputer, pameran UMKM Asephi. Panitia akan menyediakan 50 ribu kartu kupon berhadiah. Jumlah itu meningkat dari tahun lalu dari 48 kartu.

"Untuk hadiah kita sediakan satu unit mobil, sepeda motor dan hadian menarik lainnya. Kita Undi diakhir SGS," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00