[Cek Fakta] Telkomsel dan Baim Wong Bagi-bagi Mercedez

Sebuah gambar tangkapan layar berupa unggahan soal Telkomsel dan Baim Wong Bagi-Bagi Mercedes Benz Rayakan HUT Kemerdekaan RI (Foto: Cek Fakta)

KBRN, Jakarta: Beredar sebuah kabar mengenai Telkomsel dan artis sekaligus YouTuber Baim Wong yang bagi-bagi mobil mewah Mercedes Benz untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Kabar tersebut tersebar melalui salah satu akun Facebook. Akun tersebut mengunggah narasi berisi klaim bahwa Telkomsel dan Baim Wong tengah membagikan hadiah dua unit Mercedes Benz.

Bahkan, untuk mendapatkan mobil mewah tersebut, warganet diminta untuk mengklik tautan yang mengarah ke sebuah akun WhatsApp. Setelah itu, warganet diminta mengirim pesan ke akun WhatsApp tersebut dengan format "JAYA INDONESIA 45".

Namun setelah ditelusuri melalui Cek Fakta, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim menegaskan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar.

Aldin memastikan, promo tersebut bukan berasal dari Telkomsel. Terkait beredarnya promo undian berhadiah mobil dari Telkomsel dan Baim Wong seperti yang beredar di social media, Telkomsel memastikan promo tersebut bukan berasal dari Telkomsel.

Selain itu, Telkomsel juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap berbagai modus penipuan, termasuk yang mengatasnamakan Program Telkomsel. Telkomsel terus mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga kerahasiaan data pribadi, data akses layanan finansial dan data lainnya. 

Maka dapat disimpulkan jika informasi tersebut adalah hoaks. Faktanya, promo tersebut bukan berasal dari Telkomsel.

Referensi:

https://cekfakta.com/focus/10206

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar