Buruh Gelar Aksi Penyampaian Pendapat, Rekayasa Lalin Disiapkan

Kondisi Penyampaian Pendapat Buruh di Depan Gedung MPR DPR RI, Rabu (10/8/2022). (Foto:RIski Supermana)

KBRN, Jakarta: Ratusan buruh yang tergabung dalam beberapa aliansi menutup melakukan aksi penyampaian pendapat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Para buruh berbaris sambil berjalan ke depan gerbang Gedung Parlemen guna menggelar demonstrasi. Akibatnya, kendaraan dari arah Semanggi menuju Slipi (Jakarta Barat) tidak dapat melintas di depan Gedung Parlemen.

Polres Metro Jakarta Barat menyiagakan 278 personel gabungan dari jajaran polres, polsek jajaran, dan polisi perairan (polair) dalam rangka pengamanan aksi penyampaian pendapat buruh. 

"Sebanyak 278 personel gabungan tersebut diterjunkan guna untuk memastikan kelancaran dan keamanan dimana wilayah Jakarta Barat merupakan jalur lintasan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce usai menggelar apel pengamanan, Rabu (10/8/2022) pagi.

Dalam aksi ini, pihaknya menempatkan personel di beberapa titik, di antaranya TL Slipi, TL Tomang, Pospol Palmerah, Slipi Jaya, Jalan Brigjen Katamso, TL Kiapang, Aspol Petamburan, Fly Over Jati Pulo, Fly Over Jati Baru, dan Kolong Fly Over Slipi.

Hingga saat ini, aksi penyampaian pendapat yang digelar buruh masih berjalan kondusif. Petugas Kepolisian juga berjaga di beberapa lokasi sekitar demonstran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar