Info BMKG Perkuat Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Nasional

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkapkan pentingnya informasi dari badan yang dipimpinnya dalam memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan. (Foto: Tangkapan Layar YouTube BMKG)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadi acuan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai cuaca dan iklim. BMKG pun berkomitmen terus menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya.

Kepala BMKG Profesor Dwikorita Karnawati mengatakan informasi yang dikeluarkan badan yang dipimpinnya, adalah bagian dari layanan kepada masyarakat. Termasuk petani, nelayan, dan lain-lain, yang berkaitan dengan ketahanan dan kedaulatan pangan.

"Contohnya BMKG perlu memberi dukungan kepada petani dan nelayan, dalam mengantisipasi cuaca serta iklim ekstrem. Karena mereka adalah ujung tombak ketahanan pangan," ujar Dwikorita Karnawati, mantan Rektor UGM tersebut.

Di media sosial Info BMKG bisa diakses melalui Twitter, Facebook, Instagram, hingga YouTube. Adapun akunnya adalah @infoBMKG untuk Twitter, InfoBMKG (Facebook), infobmkg (Instagram), dan Info BMKG (YouTube).

BMKG juga memiliki website bmkg.go.id yang isinya terbilang lengkap. Mulai prakiraan cuaca, informasi kegempaan, kualitas udara, prakiraan tinggi gelombang, citra satelit, potensi kebakaran hutan, dan masih banyak lainnya. 

Untuk menjamin informasi yang akurat, BMKG menggelar Sekolah Lapang. Kegiatan ini dilakukan bersama mitra terkait. 

"Melalui Sekolah Lapangan, Info BMKG bisa diperkuat dan disebarluaskan. Ini supaya lebih bermanfaat untuk berbagai pihak, dalam upaya memperkuat ketahanan dan kedaulatan pangan," kata Dwikorita Karnawati.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar