[Cek Fakta] Pendidikan Agama Islam Dihapus

KBRN, Jakarta: Beredar sebuah foto hasil tangkapan layar yang menunjukkan judul artikel bahwa Puan menginginkan Pendidikan Agama Islam dihapus agar negara dapat maju dan berkembang.

Namun setelah melalui Trunbackhoaks, informasi tersebut merupakan hoaks lama yang kembali beredar. 

Tidak ada sumber kredibel yang membuktikan bahwa Puan menginginkan Pendidikan Agama Islam dihapus agar negara dapat maju dan berkembang.

Lebih lanjut, foto serupa yang diambil dari sudut yang berbeda pertama kali diunggah oleh CNN Indonesia dalam artikel berjudul “Puan Sebut Pertemuan dengan Prabowo Tinggal Tunggu Waktu” yang dimuat pada 7 Juni 2018.

Bahkan informasi serupa telah beredar pada tahun 2018 dan 2020 lalu. Artikel dengan topik tersebut dimuat dalam situs turnbackhoax.id dengan judul “[SALAH] Puan: Jika Negara Ingin Maju Dan Berkembang, Pendidikan Agama Islam Harus Di Hapus!!” yang diunggah pada 13 Desember 2018, serta artikel berjudul “[SALAH] “Puan: Jika Negara Ingin Maju Dan Berkembang, Pendidikan Agama Islam Harus Di Hapus!!” yang diunggah pada 20 Mei 2020.

Maka dapat dikatakan jika informasi tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Palsu/Fabricated. Faktanya, hoaks serupa telah beredar pada tahun 2018 dan 2020 lalu.

Referensi:

https://turnbackhoax.id/2022/07/03/salah-artikel-berita-puan-jika-negara-ingin-maju-dan-berkembang-pendidikan-agama-islam-harus-di-hapus/

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar