Dishub DKI Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas

Ilustrasi lalu lintas di DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulai hari ini Senin (4/7/2022).

Informasi tersebut disampaikan Dishub DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya @dishubdkijakarta.

Pada keterangan unggahannya, disebutkan bahwa rekayasa lalu lintas tersebut sebagai upaya mengurangi kepadatan.

"Dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Kota Administrasi Jakarta Pusat," bunyi keterangan Dishub DKI dalam akun Instagram @dishubdkijakarta dikutip, Minggu (3/7/2022).

Menurut penjelasannya, Dishub DKI Jakarta uji coba rekayasa lalu lintas akan berlangsung hingga 10 Juli 2022.

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," lanjut keterangan itu.

Dishub juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

"(Masyarakat) mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan!" tegasnya. 

Rekayasa lalu lintas bakal diterapkan di kawasan Bundaran HI mulai Senin adalah sebagai berikut: 

1. Pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan ke timur (Jalan MH Thamrin-Jalan Imam Bonjol) dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk bus transjakarta dan rombongan VVIP.

2. Pengalihan lalu lintas dari arah timur ke utara.

3. Lalu lintas dari selatan yang akan menuju timur dialihkan melalui Jalan MH Thamrin- putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan, dan

4. Lalu lintas dari arah timur yang akan menuju ke barat/utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jendral Sudirman, lalu putar balik di landmark kolong Sudirman-Jalan Galunggung-Kupingan BNI-Jalan Jenderal Sudirman-dan seterusnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar