[Cek Fakta] Surat Undangan Rapat Sido Muncul

Sebuah gambar tangkapan layar berupa unggahan soal surat undangan rapat pengadaan bahan baku mengatasnamakan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Foto: Kominfohoaks)

KBRN, Jakarta: Beredar sebuah gambar berisi tangkapan layar surat undangan dengan mengatasnamakan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. 

Pada surat tersebut berisi undangan rapat terkait persiapan pengadaan/pembelian bahan baku untuk kebutuhan produksi.

Namun saat ditelusuri melalui Kominfohoaks, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui akun Twitter resminya @Sidomuncul_Corp, mengklarifikasi bahwa tangkapan layar surat yang beredar tersebut adalah palsu dan merupakan modus penipuan yang mengatasnamakan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan apabila menemukan informasi serupa, pihaknya mengimbau kepada para supplier untuk berhati-hati dan melakukan konfirmasi dengan menghubungi kontak Pabrik Sido Muncul di Semarang melalui nomor telepon (0298) 523-515.

Maka dapat disimpulkan jika informasi mengenai surat tersebut adalah hoaks. Faktanya, surat yang beredar merupakan modus penipuan yang mengatasnamakan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. 

Referensi:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/42772/hoaks-surat-undangan-rapat-pengadaan-bahan-baku-mengatasnamakan-pt-industri-jamu-dan-farmasi-sido-muncul-tbk/0/laporan_isu_hoaks

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar