Stafsus Mensos: Miskin dan Sial adalah Musuh Bangsa

Warga beraktivitas di kawasan bangunan liar di Kawasan Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww/17)

KBRN, Jakarta: Staf Khusus Menteri Sosial, Faozan Amar mengatakan musuh bangsa dan negara di era krisis ekonomi seperti sekarangi adalah kemiskinan dan kesialan.

"Musuh kita bersama adalah kemisikinan dan kesialan," ujar Faozan dalam perbincangan bersama Pro3 RRI, Jumat (24/6/2022).

Karena dua hal tersebut tidak akan bisa diatasi sendiri. Harus ada kaloborasi antaranak bangsa, untuk sama-sama berjuang melawan kemiskinan dan kesialan itu.

"Karena itu kita harus saling bergerak, berjuang bersama mengatasi masalah ini, kita perlu sinergis, kerjasama gotong royong, kaloborasi dalam mengatasi masalah itu," 

Faozan berharap dan mengajak masyarakat mari sama-sama mengatasinya. Apalagi dengan adanya Covid-19 yang melanda dua tahun belakangan, membuat angka kemiskinan meningkat.

Ia juga mendukung kaum difabel dalam berkarya dan berkarier di tengah krisis ekonomi. Sebab, kaum difabel sesungguhnya memiliki potensi yang luar biasa, apabila pemerintah dan masyarakat dapat memberikan pengobatan atau pendekatan yang bagus dan baik. 

"Maka kami pemerintah yakni Kemeterian Sosial, dalam memberikan bantuan kepada kaum difabel, tidak hanya menekan angka pengeluaran, tetapi juga meningkatkan pendapatan. Juga mendorong mereka agar bisa menjadi seorang yang berkarir di atas kemampuannya sendiri, dalam arti mereka jadi mandiri,” ujarnya.*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar