Menkominfo Temui Founder WEF Bahas Isu Global

Menkominfo Johnny G Plate dalam kunjungan kerja ke acara World Economy Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss, Rabu (25/5/2022) (ANTARA/HO-Kementerian Komunikasi dan Informatika).jpeg

KBRN, Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate membahas peran Indonesia dalam isu global, bersama Founder dan Executive Chairman World Economy Forum (WEF) Professor Klaus Schwab.

Dijelaskan Johnny, beberapa hal yang dibahas di antaranya Presidensi G20, transformasi digital dan transisi energi di Indonesia.

“Saya betemu dengan CEO WEF mendikusikan banyak hal, khususnya berkaitan dengan agenda G20 dan peran Indonesia dalam mengusung isu arsitektur global yang inklusif,” ujarnya di Davos, Swiss, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, pertemuan tersebut dilakukan bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam agenda World Economy Forum (WEF) 2022, yaitu Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; dan Menteri ESDM, Arifin Tasrif.

Selain bertemu Klaus, Johnny juga menjadi pembicara pada sesi diskusi yang juga dihadiri para mitra bisnis dan investor dari berbagai negara.

Mitra bisnis disebutnya berminat mengambil bagian dalam kebijakan dan rencana Indonesia melakukan transisi energi berkelanjutan dan transformasi digital.

“Indonesia sebagai negara yang sangat ramah untuk investasi. Apalagi di saat yang bersamaan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas rata-rata, cukup tinggi di kuartal pertama year on year 5,01 persen,” jelasnya.

Ia menyatakan, salah satu perusahaan yang berminat investasi di Indonesia adalah Ericsson untuk pengambangan teknologi 4G dan 5G di Indonesia. Ericsson disebutnya sebagai salah satu perusahaan memahami karakter dan potensi ekonomi digital di Indonesia.

Dalam kunjungan ke Davos, Swiss Menkominfo sebelumnya melakukan beberapa pertemuan bilateral, di antara dengan President Google Asia Pacific Scott Beaumont, Presiden Qualcomm Alex Roger, Presiden President Traveloka Caesar Indra dan Vice President Sisco Jonathan Davidson.

Sumber: Biro Humas Kementerian Kominfo

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar