Gereja Katedral Belum Berlakukan Kapasitas 100 Persen

Gereja Katedral, Jakarta (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Gereja Katedral Jakarta belum memberlakukan kapasitas 100 persen bagi para jemaat yang hendak melakukan peribadatan Misa Kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5/2022). Saat ini kapasitas maksimal masih 75 persen 

Humas Keuskupan Agung Katedral Jakarta, Susyana Suswadie menuturkan, jumlah jemaat yang diperbolehkan masuk di area dalam gereja dan Plaza Maria tak lebih dari 1.500 orang.

"Jumlah kapasitas yang dapat masuk di area dalam gereja, aula atas dan Plaza Maria adalah 1300-1400an orang. Yang mana masih belum 100 persen dari kapasitas normal, hanya 75 perden maksimal," kata Susy kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Dirinya menjelaskan, acara Misa pada hari ini tergolong biasa saja dan sama seperti Misa yang dilakukan di hari Minggu. Susy juga mengatakan, tak ada prosesi dan acara besar yang akan digelar.

"Tidak ada prosesi atau acara besar. Jadi pengamanan seperti halnya di misa minggu saja. Ada tim sekuriti dan tim pengamanan swadaya umat," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk misa pada pukul 08.30 WIB akan dipimpin oleh Romo Alb. hani Rudi Hartoko. Sedangkan untuk jadwal selanjutnya, pukul 11.00 WIB dipimpin Romo Bernadus Chirstian Triyudo Prastowo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar