Bulog Siap Ditugaskan Mengelola Cadangan Minyak Goreng

Penjual Minyak Goreng sedang berjualan (Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj)

KBRN, Jakarta: Direktur Bisnis Badan Urusan Logistik (Bulog), Febby Novita menyatakan, Bulog siap menjalankan penugasan terkait dengan pengelolaan cadangan minyak goreng Nasional.

"Dengan sistem Teknologi Informasi yang sudah terintegrasi tentunya Bulog siap menjalankan penugasan kalau memang diberikan penugasan oleh Pemerintah," kata Febby melalui wawancara Pro 3 RRI, Selasa (24/5/2022).

Ia juga mengatakan, saat ini pihak Bulog masih terus berkordinasi dengan Kementerian terkait dan juga produsen lainnya mengenai pelaksanaan pengelolaan minyak goreng.

"Sejauh ini memang masih menunggu dan dibicarakan konsepnya seperti apa, jadi konsepnya memang masih pembicaraan awal saja," katanya kembali.

Hanya saja, Febby menjelaskan, saat ini Kementerian masih dalam tahap penyaluran. Diharapkan nantinya pihak-pihak terkait memastikan masyarakat dapat mengakses dan menjamin terkait dengan produksi minyak goreng. 

"Regulasi dan pembahasannya pokoknya masih di matangkan lebih lagi, tapi nanti akan memastikan dan menjamin masyarakat dapat mengakses minyak goreng," tutupnya.

Sementara itu, hingga sampai saat ini Bulog telah menyalurkan 2.7 liter minyak goreng curah dengan harga murah di seluruh wilayah Indonesia. 

Namun penyaluran tersebut tidak termasuk program minyak goreng curah bersubsidi yang diselenggarakan pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar